BEM STAI Darul Hikmah Aceh Barat Gelar Webinar Nasional

Meulaboh,  Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Darul Hikmah bekerja sama dengan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)  STAI Darul Hikmah mengadakan acara webinar tingkat nasional. Acara tersebut  menghadirkan narasumber Dr. Murni (Wakil Ketua STAI Tgk. Chik Pante Kulu Banda Aceh), Nurhabibah, M.Ed (Dosen STAI Darul Hikmah) dan Ummi Habibatul Islamiyah, M.Pd.I (Dosen STAIN Meulabih dan Direktur BIMBEL RUMI) serta moderator Siti Maghfirah, S.Pd (Alumni STAI Darul Hikmah dan Guru TK Kartika XIV-13 Meulaboh) dengan mengangkat tema “ Pendidikan Anak Usia Dini di Era New Normal” yang dilaksanakan pada minggu 31/1/2021 dimulai pada jam 09.00 wib sampai 12.00 wib.

Syahwaludin wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan  menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa  kegiatan webinar seperti ini harus rutin yang akan dilaksanakan sebagai program mingguan di kampus STAI Darul Hikmah,  terlebih lagi di bawah kepemimpinan yang baru Tgk Rahmat Saputra STAI  Darul Hikmah telah memasang target menjadi kampus yang unggul berkualitas berbasis dayah. Tambahnya.

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa webinar tentang anak usia dini ini sangat penting bagi seluruh kalangan baik ia pendidik maupun non pendidik terutama setiap orang tua yang mengingikan anak-anaknya sukses dikemudian hari.

Adapun Nur habibah menyampaikan dalam materinya pendidikan anak usia dini sangat perlu diperhatikan oleh orang tua, karena kecerdasan pada usia  dni merupakan masa keemasan tingkat kecerdasannya mencapai 80% pada usia dini.

Sedangkan pemateri Dr. Murni mengatakan strategi PAUD di era new normal  lebih menekankan pada pentingnya hidup bersih dengan menciptakan lingkungan  yang aman untuk anak dan pendidik. Selain itu mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak seperti membatasi jumlah anak maksimal 10 anak per rombel  dalam satu kelas. (NW)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.