Kado Akhir Tahun, Semua Prodi STAI Darul Hikmah Berhasil Raih Akreditasi Baik

Dipenghujung tahun 2022, semua program studi dilingkungan STAI Darul Hikmah Aceh Barat berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Prestasi tersebut berhasil diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang berhasil memperoleh akreditasi “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tentu raihan akreditasi tersebut sudah tergolong sangat baik, mengingat dengan segala keterbatasan fasilitas, dukungan, dan sumber daya yang dimiliki oleh satu-satunya kampus berbasis Dayah kebanggaan masyarakat Barat selatan Aceh ini.

Tidak hanya prodi, Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) STAI Darul Hikmah juga berhasil meraih prediket Baik yang sebelumnya C. Hal ini tertuang di dalam SK yang telah dikeluarkan oleh BAN-PT.

Dengan diraihnya akreditasi tersebut, maka sekali lagi STAI Darul Hikmah telah menunjukkan komitmennya, untuk senantiasa melakukan evaluasi perbaikan dan melakukan peningkatan proses pembelajaran secara terus menerus, dalam rangka memberikan jaminan kualitas pendidikan yang terselenggara di STAI Darul Hikmah Aceh Barat. Sesuai mottonya Unggul Berkualitas Berbasis Dayah.

Ketua STAI Darul Hikmah, Tgk Rahmat Saputra melalui pesannya, telah menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M), Kaprodi PBA, Kaprodi PIAUD dan seluruh . struktural kampus yang telah membantu proses akreditasi. Tentunya hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena dengan berbagai keterbatasan yang ada dan minimnya dukungan, semua prodi telah berhasil meraih akreditasi “Baik”.

Wakil ketua HUDA Aceh Barat ini juga menyampaikan, STAI Darul Hikmah akan menjaga dengan baik amanah ini, dengan tetap memberikan yang terbaik kepada civitas akademika, serta melakukan perbaikan secara terus-menerus dari segala aspek, agar setiap mahasiswa di Prodi tersebut, dapat memperoleh pendidikan yang terbaik, selama belajar di STAI Darul Hikmah.

“Kami juga berharap tahun depan pemerintah daerah dapat membantu memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari Dayah & melengkapi fasilitas kampus sebagai sarana penunjang menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di STAI Darul Hikmah,” tutupnya.