STAI Darul Hikmah Seleksi Calon Penerima Beasiswa Teungku Dayah Tahap 2, Hari Ini Terakhir

STAI Darul Hikmah Aceh Barat kembali melakukan seleksi calon penerima beasiswa yang kali ini didominasi oleh Teungku Dayah, baik alumni Dayah maupun pengajar aktif di Dayah. Karena banyaknya peminat beasiswa, STAI Darul Hikmah melakukan seleksi tahap 2 selama dua hari berturut-turut.

Seleksi beasiswa ini dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu, 2 & 3 September 2022 di Ruang Pustaka STAI Darul Hikmah. Abi Fakhrurrazi sebagai penguji beasiswa Teungku Dayah dan Waled Syahwaludin sebagai penguji Beasiswa Tahfizh Qur’an.

Najamul Wathan selaku sekretaris Panitia mengatakan bahwa pemberian beasiswa tahun ini semakin diperluas. Dari sebelumnya 2 kategori, yaitu kategori Teungku Dayah dan Hafidz Qur’an, tahun ini ditambah menjadi 5 kategori, yaitu kategori Teungku Dayah, Hafidh Qur’an, Huru Honorer, Guru Berprestasi dan siswa berprestasi.

Sebelumnya seleksi calon penerima beasiswa tahap pertama telah dilaksanakan pada hari minggu, 17 Juli 2022. 14 calon mahasiswa dinyatakan lolos seleksi, yaitu : 3 orang untuk kategori teungku dayah, 5 orang Hafidz dan 6 orang guru Honorer.

Tgk. Rahmat Saputra, Ketua STAI Darul Hikmah mengatakan semakin meningkatnya calon mahasiswa baru yang mengikuti seleksi beasiswa pada tahun ini menandakan bahwa program-program beasiswa ini sangat dibutuhkan oleh calon mahasiswa.

“Kita berharap pemerintah daerah dan perusahaan yang beroperasi di Aceh Barat dapat mengalokasikan sebagian dananya untuk diberikan kepada calon-calon mahasiswa berprestasi ini. Semoga tahun depan, kuota penerima beasiswa STAI Darul Hikmah semakin besar,” harapnya.