STAI Darul Hikmah Adakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kecamatan Meureubo

Humas, STAI DH- Sebanyak 22 mahasiswa Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah Aceh Barat melaksanakan kuliah pengabdian masyarakat (KPM). Kegiatan yang dilaksanakan selama 40 hari di mulai pada tanggal 15 maret – 22 april 2021 di dua desa yaitu desa Balai dan Reudep kecamatan Meureubo Aceh Barat.

Kepala Pusat Penelitian dan pengabdian Masyarakat (P3M) Najamul Wathan mengatakan kegiatan KPM kali ini mengusung tema BISA yaitu Belajar Islam Sejak Anak-Anak, hal ini menjadi fokus KPM untuk mengajari anak-anak tentang dunia keislaman dan kegiatan-kegiatan lainnya. Selain itu alasan lain mengambil tema ini karena sesuai prodi dari mahasiswa yang akan melakukan KPM yaitu prodi PIAUD.

 

 

Ketua STAI darul Hikmah Tgk Rahmat Saputra menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa kegiatan KPM ini bukan hanya sebatas untuk menyelesaikan kewajiban studi SKS, akan tetapi mahasiswa dituntut untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di kampus untuk diterapkan ke masyarakat.

Rahmat juga menambahkan untuk selalu menjunjung tinggi etika dan kode etik kampus dan harus selalu menjaga nama baik diri, keluarga dan kampus selama berada di tempat kuliah pengabdian masyarakat, tambahnya lagi.